Tren Teknologi Di Masa Depan



Perkembangan teknologi semakin canggih.Semua orang menginginkan serba praktis dengan menggunakan teknologi terbaru. Banyak orang yang membayangkan dan menginginkan sebuah teknolgi seperti pada film Iron Man dimana Tony bisa berbicara dengan rumahnya sendiri dan meberi perintah seperti menyalakan lampu, menutup pintu dan masih banyak lagi dan sepertinya sekarang sudah terwujud dengan adanya Google Home. Google Home sendiri adalah sebuah device atau gadget sebuah speaker tetapi google home bukan speaker biasa seperti pada umumnya, melainkan sebuah smart speaker yang terkoneksi dengan Google, Google Home sendiri bisa disebut sebagai asisten canggih dimana kita bisa memberi perintah seperti Tony difilm Iron man.

Fitur yang ditawarkan oleh google home sendiri yaitu bisa memberitahu schedule, menyalakan alarm, menyalakan lampu, play musik, menanyakan restoran terdekat asalkan kita mengkonekkan dengan google account kita dan masih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh google home ini.

Speaker pintar milik google ini bisa juga di sebut dengan Home Max.Home Max punya dua 4,5 inch woofer untuk menghadirkan bass lebih dalam. Ada pula dua custom twitter berukuran 0,7 inch. Semua itu dibungkus oleh material fabric dengan bodi dari polycarbonate.Speaker pintar milik google ini tidak hanya untuk memutar musik saja tetapi juga untuk mengontrol perangkat start home yang terhubung.Bicara fitur, Google memberikannya Smart Sound. Fitur ini membuat Home Max dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Jadi di mana pun speaker ini ditempatkan, pengguna akan mendapatkan suara terbaik.Speaker pintar Home Max ini tidak hanya bisa terhubung melalui WiFi,tetapi juga dapat terhubung melalui Bluetooth dan aux jack.

Kecanggihan fitur asisten virtual di perangkat Home untuk mengenali suara pemiliknya. Dengan demikian, bukan sembarangan orang lagi bisa memberikan perintah pada Home. Meski sistem pengenalan suaranya belum terlalu canggih, seorang ahli memprotes melalui The Washington Post bahwa, "konsumen khawatir soal data suara yang dikumpulkan Google. Sehingga, (Anda) perlu berpikir dua kali untuk menggunakan Home hub."
Pada intinya, konsumen tersebut khawatir data suara mereka digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan atau informasi dimanfaatkan untuk layanan Google lainnya.
Namun perwakilan Google menjelaskan bahwa identifikasi dari pengguna Google Home tertentu "disimpan secara lokal di perangkat dan tidak akan digunakan untuk layanan lainnya," demikian seperti dilansir dari Computer World.

Berikut adalah fitur hebat dari google home :





1.                   Memperkirakan Waktu Perjalanan

Google Home dapat mengakses pola lalu lintas lokal untuk memberi gambaran tentang seperti apa penampilan harian Anda. Ini jauh lebih jauh dari itu, meskipun. Anda dapat menentukan rute yang ingin Anda ambil, yang berarti Anda dapat menghindari jalan raya jika Anda lebih memilih rute yang indah. Meskipun Anda dapat memprogram di alamat kantor dan mendapatkan info tentang perjalanan Anda, Anda juga dapat meminta Google Home berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi tertentu.

2.                   Mendengarkan Musik

Mampu mengisi rumah Anda dengan musik tanpa harus melakukan apapun tapi beritahu Google Home yang fantastis. Beranda Google disinkronkan dengan Pandora, Spotify, dan Google Play Music. Untuk memanfaatkan layanan musik tertentu, Anda harus menyiapkan default Anda.

3.                   Memeriksa Jadwal

Sebagian besar dari kita memiliki kehidupan yang benar-benar terisi penuh dengan berbagai peristiwa. Dari pesta pernikahan, pesta ulang tahun dan acara makan malam hingga panggilan konferensi dan perjalanan kerja, mencatat segala sesuatunya dapat sedikit berlebihan di kali. Untungnya, Google dapat membantu Anda melacak semua yang telah Anda jadwalkan dari dalam Kalender Google yang ditautkan ke akun Anda.

4.                   Mengontrol Rumah

Dengan aksesori yang terhubung seperti lampu Hue atau termostat Sarang, Anda benar-benar dapat mengendalikannya menggunakan Beranda Google. Anda dapat menghidupkan dan mematikan lampu atau meredupkannya, setelah Anda menghubungkannya dengan Beranda Google Anda, dan Anda juga dapat menyesuaikan termostat atau mengaktifkan atau mematikan sakelar. Karena semua aksesori yang terhubung perlu diberi nama saat menghubungkannya ke Beranda Google, mudah untuk menentukan aksesori mana yang Anda minta agar Beranda Google sesuaikan. Dengan termostat, khususnya, Anda juga dapat bertanya, dan mendapatkan suhu sekitar di ruangan, atau mencari tahu apa yang termostat diatur.

Saat menggunakan lampu, Anda bisa menyalakannya, mematikannya, mencerahkannya, meredupkan mereka, mengaturnya ke persentase warna atau kecerahan tertentu, atau mematikan semua lampu di ruangan. Sakelar dapat dinyalakan atau dimatikan. Bila menggunakan termostat yang terhubung, Anda dapat mengatur suhu, mengubah mode pemanasan atau pendinginan, dan mematikan termostat.

5.                   Mencari Data Dan Membacakannya

Jika Anda ingin mengetahui sesuatu tapi malas mencari dan membacanya. Google bisa mencarinya dan membacanya semua yang ada di web. Misalkan anda ingin tahu tentang global warming, Google home akan memberikan pencarian terbaiknya lalu membacakannya dengan jelas.




Google telah merilis Google Home pada bulan november 2016 di Amerika Serikat, kemudian di inggris pada April 2017, Australia, Kanada, Prancis, German, dan Jepang. Dan untuk harganya sendiri yaitu ada pada kisaran 2,5 jutaan.

Mungkin suatu saat nanti semua peralatan rumah dan semua isinya bisa di kendalikan, rumah dapat membersihkan sendiri, memanaskan kopi, mencuci dengan suara saja tanpa harus bergerak.
           



Daftar pustaka :
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170424080607-185-209674/google-home-makin-mirip-jarvis-kenal-suara-pemiliknya

Comments

Popular Posts