Review Produk Perusahaan IT


Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar ponsel. Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.
Sekarang ini, Samsung beroperasi dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), peralatan rumah tangga digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor (termasuk alat berat). Samsung memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan ekonomi, politik, media dan budaya Korea Selatan dan telah menjadi kekuatan pendorong utama di balik fenomena "Keajaiban di Sungai Han". Perusahaan yang berafiliasi dengan Samsung memproduksi sekitar seperlima dari total ekspor Korea Selatan. Pendapatan Samsung sama dengan 17% dari GDP Korea Selatan, yakni: $ 1.082 miliar.
Program Kemasyarakatan Samsung
  1.             Samsung Tech Institute
    Berawal dari kurikulum vokasional elektronik untuk Rumah Belajar Samsung yang dibuat pada tahun 2012, pada tahun 2017 Samsung membuka kerja sama secara langsung dengan 21 Sekolah Menengah Kejuruan di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk mendukung revitalisasi kurikulum, fasilitas, dan pengetahuan pengajar, sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK serta program Kemenperin, “Pendidikan Vokasi Industri”.

  1. Samsung Smart Learning Class (SLCC)                                                                        menyediakan fasilitas kelas pintar berbasis Information & Communications Technology (ICT) dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Saat ini telah terdapat dua SSLC di Indonesia, yaitu SSLC untuk pelatihan guru di Makassar bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan SSLC untuk siswa di SMANU MH Thamrin, Jakarta.

  1. Samsung Smart Library 
    Fasilitas ini mendukung program “Gemar Membaca” milik pemerintah dimana Samsung menyediakan area yang dapat diakses oleh public dan dilengkapi Galaxy Tab serta smartphone dengan aplikasi perpustakaan digital iJakarta. Tahun 2017, berbagai kegiatan yang berkaitan dengan literatur dan konten iJakarta, dilakukan di Samsung Smart Library dengan melibatkan berbagai komunitas, misalnya workshop fotografi, kesehatan, story telling, dan public speaking.

  2. OVOP (One Village One Program) 
    OVOP yang dimulai sejak tahun 2015 ini bekerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UKM serta KOTRA dengan dukungan pada dua koperasi di Lombok yaitu Koperasi Wanita Stagen dan Koperasi Harapan Bersatu. Pada tahun 2017 program diaplikasikan juga di Bukit Tinggi dan Tanah Datar, Sumatera Barat, dengan dukungan kepada Koperasi Pandai Sikek dan Koperasi Sulaman Agam. Selain memberikan alat-alat produksi dan Galaxy Tab A, Samsung juga memberikan pelatihan untuk mengoptimalkan digital marketing agar terbuka peluang baru dalam memasarkan produk mereka secara langsung ke konsumen.

  3. 1.500 Cahaya untuk Lanny Jaya - Papua
    1.500 Cahaya untuk Lanny Jaya – Papua adalah sebuah program donasi lentera tenaga surya untuk masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik dan penerangan di Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Lentera tenaga surya yang ramah lingkungan dan mudah digunakan ini diberikan dalam rangka mendukung Hari Bumi 2017 yang diperingati setiap tanggal 22 April, untuk memberikan kehidupan yang lebih bahagia dan produktif bagi warga Lanny Jaya.

  4. Build Homes and Communities for Hope
    Program ini merupakan kolaborasi Samsung dan Habitat for Humanity untuk perbaikan 31 rumah tinggal layak huni di desa Rowosari, Semarang, disertai dengan pengembangan masyarakat yang dapat membuka kesempatan bagi para penerima manfaat untuk memiliki kehidupan yang lebih berkualitas dan berkesempatan membangun masa depan yang lebih cerah, dilengkapi dengan fasilitas teknologi dan fasilitas kegiatan masyarakat.
    Pada bulan November, Samsung dan Habitat memulai program yang sama di desa Penagan dan Opas Indah, Bangka.

Produk Unggulan Samsung
1.      Smartphone
Tidak ada yang meragukan kualitas dari produk Samsung apalagi dibidang smartphone. Samsung adalah produsen smartphone android No.1 di dunia. Berikut adalah smartphone terbaru samsung


Samsung Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia. empat buah kamera dengan kombinasi kamera ultra-wide 8 MP + kamera telephoto 10  MP + kamera utama 24 MP + kamera kedalaman 5, yang masing-masing memiliki fungsi sendiri-sendiri. Berbekal Qualcomm Snapdragon 660, Samsung Galaxy A9 juga didukung oleh RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, dan storage internal 128 GB. Kombinasi ini cukup mumpuni untuk memenuhi beragam kebutuhan dari pengguna.

2.      QLED TV
Samsung menyebutkan bahwa jajaran QLED TV 2018 ini hadir dengan set fitur “3Q”, yang terdiri dari Q Style, Q Picture, dan Q Smart. Dengan Wide Color Enhancer, Full HD picture quality, Clean view

3.      Samsung Gear
Smartwatch flagship dari Samsung ini membantu pengguna dalam kegiatan sehari-hari hanya dari pergelangan tangan tanpa harus terus terkoneksi dengan smartphone. integrasi GPS dipadukan degan aplikasi S-Health memungkinkan Anda memonitor aktivitas fisik harian. Ketersediaan speaker terintegrasi mengizinkan Anda mengaktifkan pesan suara dan mendengarkan musik.


daftar Pustaka

https://id.wikipedia.org/wiki/Samsung
http://www.jagatreview.com/2018/05/samsung-qled-tv-2018-makin-modern-menarik/
https://www.hardwarezone.co.id/feature-samsung-kenalkan-keunggulan-gear-s3



Comments

Popular Posts